Sabtu, 16 Juni 2012

Latihan aja kok..

Udah lama juga nih gak nulis. Bukan karena bingung nulis apa, namun karena males aja nulis, tapi sekarang akan saya coba lagi kebiasaan menulis-nulis seperti kemarin-kemarin. Kali ini saya ingin sedikit sharing mengenai beberapa aktivitas percobaan yang saya lakukan, Yap berdagang, yaa bukan berdagang dalam skala besar sih, cuma sebagai simulasi aja untuk bisa  mengetahu bagaimana cara mengelola yang baik. Karena saya pikir praktik itu lebih banyak kesempatannya untuk memperoleh ilmu jika dibandingkan dengan hanya membaca buku (teori). Walaupun pada awal-awalnya saya cukup kerepotan karena juga harus kuliah, sambil melayani pemesanan But so far, everything is gonna alright.

Kenapa sih saya kok memutuskan ingin berdagang? saya tertarik dengan sebuah statement di buku, "Bahwasanya pintu rezeki itu ada 10, dan 9 diantaranya adalah dengan berdagang". Dan awalnya pun saya ragu karena saya sadar betul bahwa saya bukanlah tipe orang yang bisa menjajakan dagangannya dengan baik, ya tapi gk ada salahnya dicoba kan. Selain itu juga, motivasi untuk bisa membiayai kuliah sendiri menjadi sebuah pemicu tersendiri untuk diri saya pribadi. Karena siapa sih yang gak mau kuliah trus juga udah punya penghasilan sendiri, disatu sisi kita juga bisa membanggakan orang tua kita, don't we?

Ya mungkin saya berharap supaya kedepannya saya bisa mencoba usaha-usaha yang lain lagi yang skalanya jauh lebih besar, seperti yang dahulu Nabi Muhammad dan para sahabatnya lakukan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar