Senin, 30 Mei 2011

Entah kenapa semua mimpi itu seakan lenyap

Bismillahirrahmanirrahim

           Entah kenapa, semua mimpi besar itu seolah-olah menghilang satu demi satu. Jika diibaratkan sebuah puzzle, maka setiap sisi puzzle yang saling melengkapi untuk membentuk sebuah gambar itu hilang begitu saja. Ya pada awalnya saya sangat optimis memilih cita-cita ini dengan tujuan mendapat ridho ilahi. Cita-cita yang didalamnya tersembunyi misi yang sangat besar untuk membangkitkan negeri  dan agama yang tercinta ini. Tapi kenapa semakin kesini bukannya semakin matang persiapan yang saya lakukan malah semakin serba berantakan, semua tidak tertata rapih tidak seperti sebelumnya. Apa karena niat ikhlas di awal yang sudah mulai berbelok akibat tertiup angin-angin ambisi yang ada? atau karena terlalu banyak maksiat yang menggelapkan hati ini? atau apakah memang tidak pantas seorang Adib mempunyai sebuah mimpi besar yang sama dengan orang-orang hebat di zaman terdahulu? Saya fikir tidak, karena Bermimpilah maka Allah akan memeluk mimpi-mimpimu dan ungkapan itu sering kali kita dengar dan menjadi motivasi tersendiri bagi kita khususnya saya untuk selalu mempunyai mimpi-mimpi yang suatu saat nanti akan kita capai, tapi bukan hanya mimpi-mimpi indah nan tinggi yang selalu kita bayangkan tanpa pengorbanan yang kita berikan untuk menukarkannya dengan mimpi itu. Setiap tetes demi tetes keringat yang kita keluarkan menjadi bukti seberapa dekatkah kita dengan mimpi-mimpi itu, there's nothing impossible in this world, you can get it if you want. Tapi yang menjadi pertanyaan adalah beranikah kita mempunya mimpi-mimpi yang tinggi? Karena konsekuensi dari orang yang berani mempunyai mimpi dan cita-cita yang tinggi adalah dapat mewujudkan mimpi dan cita-cita tersebut. Karena jika tidak, buat apalah mimpi-mimpi itu semua? hanya menjadi angan-angan sampah yang melarutkan kita dalam kepedihan hanya karena kita tidak bisa menggapai mimpi-mimpi itu.

Semua orang mempunyai kesempatan yang sama untuk meraih mimpi-mimpi mereka, walaupun setiap orang memiliki kelebihan dan kekurang masing-masing, tapi apalah arti itu semua jika kita bisa menutupi segala kekurangan yang kita miliki dengan tekat yang kuat dan setelah itu dengan ditambah dengan doa akan menjadi formula yang sempurna untuk bisa menjadikan cita-cita kita yang dari dahulu kita inginkan menjadi sebuah kenyataan. Semangat dib dan semangat untuk semua orang didunia ini yang mempunyai harapan dan cita-cita yang tinggi yang apalagi cita-cita itu memiliki manfaat yang sangat banyak bagi lingkungan sekitar, dilain sisi banyak orang-orang yang sibuk mengejar cita-citanya tanpa melihat kondisi saudara-saudaranya yang sedang kesusahan.


“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ”
QS 13:11

Alhamdulillah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar